wibiya widget

Kamis, 02 Februari 2012

transportasi massal lebih menghijaukan bumi

Penumpang di Atas Atap Kereta, Bukti Pemerintah Gagal Atasi Kemacetan. begitulah tulis VOA Indonesia pada tanggal 19 Januari 2012.
yang mana isinya tetap sama saja dengan berita-berita dikoran dan kebanyakan stasiun televisi lokal, yang hanya mencari kesalahan pemerintah, dalam mengatasi penumpang yang naik ke atap gerbong kereta. mungkin yang ada yang sudah tahu bahwa penumpang kereta indonesia ini masih kalah extrim dengan penumpang kereta di India. coba perhatikan gambar di bawah ini!
 penumpang kereta indonesia lebih sedikit dibandingkan dengan gambar bawah yang menunjukan jumlah penumpang kereta di India.
sumber gambar http://www.voanews.com/indonesian/news/Penumpang-di-Atap-Kereta-Bukti-Pemerintah-Gagal-Atasi-Kemacetan-137735298.html
dan http://devilzc0de.org/forum/printthread.php?tid=3310


terlepas dari usaha pihak PT KAI yang telah banyak dianggap gagal dalam mengatasi penumpang di atap gerbong. saya ingin menulis sesuai tema blog saya.
bahwa kereta api adalah moda transportasi massal, yang sudah ada sejak "fir'aun masih tk" :-)

tahukah anda jika saja pemerintah membuat sebuah kebijakan satu hari dari setiap minggu untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi, sebagai penggantinya setiap orang harus menggunkan angkutan massal seperti kereta, bus way dan angkutan umum kemacetan jakarta akan sedikit terurai.
karena di Jakarta kendaraan pribadi mendominasi jalanan. dan anda bisa bayangkan jika pada suatu hari semua orang harus menggunakan kendaraan umum, jalanan tidak ada mobil pribadi. apa yang akan terjadi?
antrean panjang kendaraan pribadi berkurang kan?

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Infonya bermanfaat, thanks udah share sob !!


bisnistiket.co.id