wibiya widget

Minggu, 21 November 2010

gunakan transportasi masal untuk mengurangi pencemaran udara

udara adalah adalah komponen paling penting untuk kelangsungan hidup kita, dan semua makhluk hidup. mengapa palingpenting karena jika kita berada di ruang hampa udara tidak akan hidup lebih dari 30 menit.

udara memenuhi semua atmosfer, tak perduli unsur apapun itu, seperti oksigen, hidrogen dan kawan-kawan. ketika asap kendaraan yang kita pakai mengeluarkan asap dari hasil pembakaran bahan bakar berbasis fosil, maka oksigen ( unsur udara yang kita hirup ) akan tercemar, dan udara tidak lagi segar. selain membahayakan kesehatan paru-paru asap itu juga menajadi penyumbang besar untuk menjadi ancaman pemanasan global.


bagaimana tindakan untuk menyelamatkan dunia?
gunakan alat transportasi masal untuk mengurangi pencemaran udara. jika kamu belum bisa mari kitalebih menyederhanakan apa yang bisa kamu buat. setidaknya gunakan angkutan umum sedikitnya 2 kali dalam 1 minggu. bukankan itu hanya sekecil langkah untuk membantu mengurangi polusi udara yang keluar dari knalpot kendaraan yang kamu pakai?

mari kita andai-andai. jika seribu orang menggunakan alat transportasi umum 2 kali dalam seminggu bukankah polusi udara dapat kita minimalisir? selain itu, hal ini dapat menjadi penghasilan bagi sopir.

mungkin kamu tahu seberapa jumlah polusi yang tidak terjadi jika 1000 (orang yang biasa membawa mobil atau sepeda motor sendiri ) menggunakan angkutan umum setiap bulannya.

jadi apa masih ada alasan untuk tidak bertindak mengurangi pengaruh pemanasan global yang mengancam?

Tidak ada komentar: